Dinsos Kab. Way Kanan, Beri Sosialisasi tentang Mitigasi Bencana Alam di kegiatan Non Fisik Kodim 0427/Way Kanan

Way Kanan – Dinsos Kabupaten Way Kanan, berikan Sosialisasi mitigasi bencana alam kepada masyarakat Desa Negeri batin, tentang mitigasi bencana alam dalam kegiatan non fisik Kodim 0427/Way Kanan, bertempat di Balai Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan.

Dijelaskan M. Lutfi, S.E. Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial selaku pemateri, tujuan pelaksanaan edukasi agar masyarakat setempat khususnya, memiliki kesiapan saat menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu datang tanpa diduga, Kamis (08/07/2021).

Selain agar masyarakat lebih siap, masyarakat juga diharapkan memiliki keterampilan dalam membantu penanganan bencana, tegasnya.
Selanjutnya materi lebih dalam diberikan, yang diawali dengan manajemen kebencanaan yang dimulai dari tahap pra bencana, tanggap darurat, dan pasca bencana.

Dirinya juga mendorong pihak kampung setempat untuk membentuk relawan-relawan siap siaga bencana. Pasalnya, dengan manajemen yang baik maka jika terjadi bencana maka dapat meminimalisir korban dan semua bisa ditangani dengan baik.