Kodim 0427/Way Kanan Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

WAY KANAN – Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air, Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di Aula Balai Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Jumat,(9/7/2021).

Dalam kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut diisi oleh Pasiter Kodim 0427/Way Kanan Kapten Inf A. Yani Folsen. “Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara.” ujar Pasiter.

Dengan adanya kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh para narasumber dan instruktur guna diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. “Dengan berbagai materi yang diberikan maka diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat,” pungkas Kapten Inf A. Yani Folsen.